Sabtu, 01 Juni 2013

PELUNCURAN SEPIK.....APA SIH "SEPIK" ???

0 komentar

Wah sekarang memang zaman serba canggih, banyak istilah yang keluar dalam segala permasalahan dan problematika yang ada…..hehe..betapa tidak..kalao di Jakarta kata anak-anak remaja kalau lagi kumpul dia suka bilang ..”eh..lu sepik-sepik apa sih sama dia…?” …”sepik” disitu mempunyai arti “sepik = speak=bicara” jadi kalo ada ucapan ..”eh..lu sepik-sepik apa sih sama doski…? dah samuk ladem aja dah !” kurang lebih artinya kamu lagi bicara apa saja dengan dia…sudah masuk ke dalam saja sudah!"

Nah kalau sepik yang di judul postingan ini apa yah? Eh..ternyata “SEPIK” disini mempunyai arti sebagai berikut: SEPIK (Sistem Elektronik Pemantauan Implementasi Kurikulum) ini diluncurkan untuk melakukan pemantauan terhadap implementasi kurikulum yang meliputi: distribusi buku, pelaksanaan pelatihan dari Instruktur Nasional, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, Guru Inti hingga Guru Sasaran. SEPIK menyediakan fitur-fitur yang diperlukan bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan untuk mengakses lebih jauh pelaksanaan pelatihan. Wah…mudah-mudahan dengan di luncurkannya SEPIK kita berharap dunia pendidikan kita bisa semakin canggih yah… 

Terus apa saja yang terdapat dalam “SEPIK” tersebut? , ternyata SEPIK itu memuat beberapa beberapa hal seperti: sekolah sasaran, PTK sasaran, jadwal pelatihan PTK inti, dan jadwal pelatihan PTK sasaran. Saat penulis memposting perihal ini, data SEPIK yang ada masih dalam proses verifikasi, tapi kalau teman-teman mau melihat sekolah sasaran untuk sementara yang sudah ada dalam SEPIK bisa saja lansung mencoba, oke langsung ke TKP: CARA SINGKAT MENGECEK SEPIK: 

1. Lanngsung saja temen-temen masuk dan klik disini   
2. Lalu klik detail (ikuti gambar), maka akan keluar tampilan seperti ini.  
3. Lalu cari Provinsi yang di kehendaki oleh temen-temen (ikuti gambar), maka akan keluar tampilan seperti ini. 
 





4. Kemudian temen-temen klik pada jenjang yang sudah dipilih (ikuti gambar), maka akan keluar tampilan seperti ini.  






Untuk yang lain juga prosedurnya hampir sama dengan yang di atas, selamat mencoba dan semoga bermanfaat, amin ya rabb…..

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

FANS BOX