Rabu, 05 Agustus 2009

PRIMAGAMA KINIBALU BANJARMASIN SELANGKAH LEBIH MAJU

0 komentar

Menjelang tahun ajaran baru 2009/2010 Primagama Cabang Kinibalu menerapkan sistem daftar hadir siswa bimbingan dengan menggunaan sidik jari. Sistem ini mulai di berlakukan di Primagama cabang Kinibalu sejak tanggal 1 Agustus 2009 yang lalu.
Tujuan diadakannya daftar hadir dengan cara sidik jari adalah tidak lain dan tidak bukan semata-mata adalah untuk meningkatkan pelayanan bimbingan bagi peserta didik yang mengikuti proses bimbingan di Primaga cabang Kinibalu tersebut.
Adapun cara untuk mendeteksi kehadiran siswa bimbingan yaitu, setiap siswa yang ingin masuk ke dalam ruangan belajar diwajibkan untuk menempelkan sidik jarinya ke suatu alat detektor yang dihubungkan langsung dengan perangkat komputer, dengan demikian maka secara otomatis komputer akan membaca nama siswa tersebut dengan sidik jarinya dan dengan itupula tercatatlah nama siswa itu dalam daftar kehadiran dan dalam daftar jumlah siswa yang mengikuti bimbingan pada hari tersebut.
Disamping untuk siswa yang mengikuti bimbingan, para pengajar (tentor smart) pun juga mulai menggunakan media itu untuk melaporkan kehadiran mengajarnya dengan menggunaan sisik jari yang di tempelkan pada alat detektor yang dihubungkan dengan perangkat komputer tersebut.
Wah....memang Primagama selalu terdepan dalam inovasi yah......bukan hanya untuk produk DMI (Dermatoglyphics Multiple Intelegence) nya saja, ternyata sekarang daftar hadir juga sudah memakai sidik jari.
Oke...deh, selamat dan sukses ya ..mudah-mudahan dikemudian hari pelayanan lebih dan bisa ditingkatkan lagi, tidak hanya untuk siswa tapi juga untuk para tentor smartnya.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

FANS BOX

SILAHKAN TULIS KOMENTAR ANDA...