Rabu, 16 Februari 2011

BALANGAN BERSINERGI

1 komentar

BALANGAN BERSINERGI MEMBANGUN SUMBER DAYA MANUSIA (SDM) YANG HANDAL.
Kabupaten Balangan adalah salah satu kabupaten yang tergolong masih sangat muda bila di banding dengan kabupaten-kabupaten yang telah ada di Kalimanatan Selatan, tetapi hal itu tidak membuat kabupaten ini mau tertinggal dengan daerah-daerah lain yang ada lebih dahulu, Kabupaten Balangan terus bebenah dalam segala hal terutama di bidang Pendidikan.Di bidang yang satu ini keliatannya Kabupaten ini tidak mau main-main dan asal saja, betapa tidak.... kelihatannya sudah menjadi agenda rutin yang dicanangkan oleh Dinas Pendidikan dan Pemkab Balangan, PT. Adaro serta Primagama setiap akan menjelang Ujian Nasional (UN) untuk menjalin kerjasama dalam meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di kalangan peserta didik dan para pendidik yang ada di lingkungan Kabupaten Balangan, tak terkecuali pada tahun ajaran 2010/2011 ini. Kerjasama ini telah terjalin selama kurun waktu 5 (lima) tahun mulai dari tahun 2005 sampai dengan 2010 (sekarang), dan selama kurun waktu itulah semua pihak yang terlibat dalam kerjasama ini saling bersinergi untuk sekuat tenaga mengoptimalkan mutu pendidikan di seluruh wilayah Kabupaten Balangan (dengan penuh kesadaran dan tanggungjawab yang besar), dengan kata lain semua pihak saling bersinergi membangun Balangan.

Kerjasama ini tentunya telah dilandasi oleh pemikiran yang matang untuk suatu cita-cita yang mulia di kemudian hari, yaitu menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni dan mampu bersaing dengan daerah-daerah lainnya di Kalimanatan Selatan khususnya dan nasional pada umumnya. Dari kerjasama selama ini tentunya alhamdulilah telah bisa membuktikan bahwa Kabupaten Balangan dari hasil Ujian Nasional (UN) tahun-tahun yang telah di lalui selama kerjasama dengan pihak-pihak yang terkait dapat menghasilkan nilai dan mutu pendidikan yang boleh dikatakan cukup gemilang.
Tentunya hasil yang telah diperoleh itu tidak didapat dengan semudah membalikan telapak tangan, hasil ini di dapat dari kerja keras semua pihak yang terkait dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Balangan. Bentuk kerjasama yang telah dilakukan selama ini adalah:

1. Mengadakan bimbingan pada mata pelajaran atau bidang studi yang di UN kan kepada seluruh siswa-siswi di tingkat satuan pendidikan SMP/MTS/SMP TERBUKA,SMA/SMK/MA di seluruh Kabupaten Balangan, baik bimbingan harian maupun mingguan tanpa terkecuali.
2. Mengadakan pelatihan/upgrading bagi semua staf pengajar untuk satuan pendidikan SMP/MTS/SMP TERBUKA,SMA/SMK/MA yang di UN kan.
Alhamdulilah kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik dan berjalan lancar, tentunya semua ini bisa berjalan lancar dan baik karena semata-mata ada kerjasama yang sangat solid diantara semua pihak yang terkait, baik dari Pemkab Balangan, Diknas Balangan, PT. Adaro, Primagama, kepala sekolah, para guru-guru, dan peserta didik yang berela hati untuk selalu dan selalu menimba dan menambah ilmunya walaupun peserta didik itu harus datang pada hari libur mereka yaitu di hari minggu untuk mengikuti bimbingan mingguan yang membahas tuntas soal-soal prediksi UN yang di sampaikan oleh para tentor (pengajar) mingguan yang sebagian besar berasal dari Kota Banjarmasin (Primagama).
Akhirnya kita berharap, mudah-mudahan kegiatan ini dapat mencapai sasaran yang tepat sesuai dengan apa yang di inginkan dan bisa berkelanjutan demi kemajuan pendidikan Kabupaten Balangan dan sekitarnya.Semoga……amin…..

1 komentar:

  • 20 April 2011 pukul 21.41

    Mudah-mudahan saja benar demikian Pak. Mudah-mudahan ketika melangsungkan UAN (atau apalah namanya sekarang)peserat ujian sibuk berfikir bagaimana menjawab soal dan mengingat-ingat apa yang sudah dipelajari bukan sibuk memikirkan bagaimana melihat contekan atau melihat jawaban yang dikirim via SMS

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

FANS BOX